COME AND JOIN US

Sabtu, 06 Oktober 2012

Kasih Sayang adalah Ajaran Agama Islam



Dari Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam bersabda : Orang-orang yang pengasih mereka dikasihi oleh Yang Maha Pengasih (Ar-Rohman) Yang Maha Mulia dan Maha Tinggi, maka kasihilah seluruh penduduk bumi niscaya pasti kalian akan disayangi oleh seluruh penduduk langit. (Al-Hadits)
Maksudnya adalah kita diperintahkan untuk mengasihi penduduk bumi dari pada manusia, hewan, tumbuhan, benda hidup atau pun benda mati. Saling mendoakan dengan kasih sayang, saling memaafkan, maka seluruh penduduk langit yaitu malaikat akan mengasihi kita. Bahwasanya jumlah penduduk langit itu jauh lebih banyak dari pada penduduk bumi.
Inilah sesungguhnya ajaran Agama Islam yang luhur yang disampaikan oleh junjungan kita Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam. Maka apabila ada seseorang atau sekelompok yang mengklaim bahwa Agama Islam adalah agama radikal, keras, maka itu adalah sebuah tuduhan yang tidak berarti, sebab Alloh Subhanahu Wa ta’ala dan Rosul-Nya memerintahkan untuk berbuat kasih sayang dan telah dicontohkan dengan akhlaknya baginda Nabi Muhammad SAW.
Wallohu A’lam Bis Showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar